RSS

Nabi Adam Alaihissalam Tingginya 60 Hasta

19 Okt

Saya yakin pasti banyak yang belum tau tentang hal ini, okay langsung aja :

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رضى الله تعالى عنه عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم  قَالَ: خَلَقَ اللهُ آدَمَ وَطُولُهُ سِتُّوْنَ ذِرَاعًا ثُمَّ قَالَ: اذْهَبْ فَسَلِّمْ عَلَى أُولَئِكَ مِنَ الـْمَلاَئِكَةِ فَاسْتَمِعْ مَا يُحَيُّوْنَكَ تَحِيَّتَكَ وَتَحِيَّةَ ذُرِّيَّتكَ. فَقَالَ: السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ. فَقَالُوْا: السَّلاَمُ عَلَيْكَ وَرَحْمَةُ اللهِ. فَزَادُوهُ وَرَحْمَةُ اللهِ، فَكُلُّ مَنْ يَدْخُلُ الْـجَنَّةَ عَلَى صُورَةِ آدَمَ، فَلَمْ يَزَلِ الْـخَلْقُ يَنْقُصُ حَتَّى الْآنَ (HR.Bukhari No.3326)

Dari Abu Hurairah Radhiallahu’anhu bahwa Nabi Shalallahu’alaihi wasallam pernah bersabda : “Allah menciptakan Adam setinggi 60 Dziro’. Kemudian Allah berfirman, ‘Pergilah, kemudian ucapkan salam kepada para malaikat dan dengarkan jawaban mereka, karena jwaban tersebut akan menjadi salammu dan salam keturunannmu’. Maka Adam mengucapkan ‘Assalamu’alakum’. Para Malaikat menjawab, ‘Assalamu’alaika Warahmatullah’. Para malaikat menambahkan kata Warahmatullah. Setiap orang masuk surga tubuhnya akan berpostur seperti Adam. Anak cucu Adam diciptakan semakin mengecil hingga sekarang.” (HR. Bukhari, Kitab Kisah Para Nabi, Bab Penciptaan Adam dan Keturunannya)

Dalam hadits lain Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam bersabda:
إِنَّ أَوَّلَ زُمْرَةٍ يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ عَلَى صُوْرَةِ الْقَمَرِ لَيْلَةَ الْبَدْرِ، وَالَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ عَلَى أَشَدِّ كَوْكَبٍ دُرِّيٍّ فِي السَّمَاءِ إِضَاءَةً، لاَ يَبُوْلُونَ وَلاَ يَتَغَوَّطُونَ وَلاَ يَتْفُلُوْنَ وَلاَ يَمْتَخِطُونَ، أَمْشَاطُهُمُ الذَّهَبُ وَرَشْحُهُمُ الْمِسْكُ وَمَجَامِرُهُم الْأَلُوَّةُ وَأَزْوَاجُهُمْ الْحُوْرُ الْعِينُ عَلَى خَلْقِ رَجُلٍ وَاحِدٍ عَلىَ صُورَةِ أَبِيهِ آدَمَ سِتُّونَ ذِرَاعًا فِي السَّماءِ (HR.Bukhari No.3327 & muslim No.146 Dari Abu Hurairah Radiallahu’anhu)

“Sesungguhnya rombongan pertama yang masuk jannah seperti bulan di malam purnama, dan rombongan berikutnya bercahaya seperti bintang-bintang yang sangat gemerlap laksana mutiara di langit. Mereka tidak kencing, tidak buang air besar, tidak meludah, tidak pula membuang ingus. Sisir-sisir mereka dari emas, keringat mereka misik, dan pengasapan mereka adalah al-aluwwah (kayu gaharu). Istri-istri mereka adalah Al-Hurul ‘Iin (bidadari-bidadari bermata jeli), dengan perawakan yang serupa sama dengan bapak mereka Adam, setinggi 60 hasta.”

Dari hadist di atas disebutkan bahwa tinggi Nabi Adam adalah 60 Dziro’ atau kalau dalam bahasa Indonesia “Dziro’” itu sama dengan istilah “Hasta”. Menurut yang saya ketahui 1 Dzira’/Hasta itu sama dengan panjang tangan dari siku sampai ujung jari tengah. Saya coba ngukur hasta saya sendiri sekitar 48,2 cm. Kalau dihitung :
48.2cm x 60 = 2892cm = 28,92 meter,, Subhanallah. Itu kalau dengan ukuran hasta saya sendiri, padahal ukuran hasta disini adalah hasta orang yang hidup di zaman Nabi waktu itu. Kalau dikira-kira panjang hasta orang Arab saat ini katakanlah 50 cm lebih, berarti tinggi Nabi Adam adalah 30 meter lebih. Terus kalau dihitung dengan ukuran hasta orang yang hidup di zaman Nabi tentunya lebih tinggi daripada jika dihitung dengan hasta orang Arab sekarang. Liat orang yang tingginya 2 meteran aja udah kaya’ raksasa apalagi orang dengan tinggi 30 meteran,, Subhanallah hanya Allah sajalah yang berkuasa atas segala sesuatu.

Oh iya,, ini sekaligus bisa untuk membantah “Teori Evolusi” punya Pak Darwin (sebenarnya layak ga’ seh kalo ane panggil ney orang dengan “Pak”,, emang dia keturunan manusia apaa?! Hahaha….) yang menyebutkan kalau asal manusia itu dari monyet yang kita tahu monyet itu ukurannya kecil kemudian berevolusi (perubahan secara perlahan), semakin lama membesar dan berjalan tegak akhirnya jadi manusia. Hadist di atas jelas menyebutkan kalau Nabi Adam tingginya 60 dziro’ dan kemudian anak cucu Adam semakin mengecil. Sorry yeee,,,, kalo ane disebut keturunan monyet. Gak sudi,, ane keturunan manusia makhluk yang terhormat dan bermartabat daripada hewan. Jadi kalo ente ngotot percaya ama tuh teori punya Darwin ga’ salah dong kalo ane panggil ente Anak Monyet,, tul ga’ nyet hahaha…..

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 19/10/2011 inci Pengetahuan

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

2 responses to “Nabi Adam Alaihissalam Tingginya 60 Hasta

  1. ahmed

    28/03/2012 at 10:22 pm

    Cek fotonya, nephilim…=)

     
    • Admin

      10/04/2012 at 9:04 pm

      terima kasih atas komentar Anda. Bagi saya ini sebagai tambahan bahwa memang manusia dari besar kemudian mengecil. Bukan dari monyet membesar trus jadi manusia. Monyet besar aja sampai sekarang tetap monyet (gorila).^

       

Tinggalkan komentar