RSS

Pahala Mengabarkan 1 Sya’ban

19 Mei

“MAAF LAHIR BATHIN…
Tepat Jam 12 Malam nanti, akan datangnya 1 Syabban. Rasullullah Bersabda “Barang Siapa Yang Memberitahukan Berita 1 Syabban Kepada Yang Lain, Maka Haram Api Neraka Baginya”.   Dan tolong baca sebentar aja kita berdzikir mengingat اَللّهُ … “Subhanallah, Walhamdulillah, Walaa ilaaha ilallah, Allahu-Akbar, laa haula wala quwata illa billahil aliyil adzim” Sebarkan!, Anda  akan membuat beribu-ribu manusia berzikir kepada Allah SWT  آمِّيْنَ آمِّيْنَ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِينَ   maaf… Jangan putus di Anda. Gak sampai 1 menit kok اَللّهُ Maha Besar”

Begitulah kira-kira pesan BBM yang saya terima dari seorang teman. Ane dapet pesan ba’da Sholat Isya. Langsung ane bales. “Sekarang udah Sya’ban coy. Mulai maghrib bukan setelah jam 12 malem”.

Udah pernah dapet pesan BBM model kayak gini beberapa kali,, dulu ada yang terlalu semangat BC model kayak gini, isinya sama. Katanya besok 1 Sya’ban. Padahal bulan Sya’ban masih 3 bulan lagi, wkwkwk. Tadi siang ada yang nanya isi pesan kayak gitu bener (shahih) gak?. Langsung ane jawab : “Nggak (nggak shahih), kalau mau berdzikir silakan”

Menurut gue Hadistnya sangat aneh masa’ cuman ngabarin datengnya Sya’ban langsung haram api neraka menyentuh tubuhnya! Hadist riwayat siapa juga nggak ada. Minimalnya sangat lemah, kalau tidak itu Hadist Palsu.

Keanehan lainnya adalah Pergantian hari adalah setelah jam 12 Malem. Di penanggalan Hijriah hari berganti ketika matahari terbenam bukan setelah jam 12 malem.

 

home sweet home, May 19 ’15

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19/05/2015 inci Pengetahuan

 

Tag: , ,

Tinggalkan komentar