RSS

Menyingkat Assalamu’alaikum Jadi “ASS” Dan Shalallahu ‘alaihi Wasallam Jadi “SAW”

10 Okt

Bismillah,

Apakah kamu sering mendapatkan sms dari temen sodara ato yang laen kira2 bunyinya kaya’ gini : “Askum,, pa kbr bro?….”, ato “Slmkm,, sehat…?” ato macem2 penulisan salam yang aneh2  sperti “Kum…, Mqm…” ato yang paling parah en sering ane temuin yaitu “Ass, …..”. Tahukah kamu apa arti Ass? coba kamu buka kamus bahasa Inggris-Indonesia dan cari arti Ass ato kalo kamu pake komputer buka ja (Google Translate) en terjemahin kata Ass dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan lihat hasilnya.

Oke sekarang kita coba nerjemahin pake Google translate :

Dari gambar di atas arti dari Ass adalah : pantat,, arti yang lain :

keledai
bokong
birit
orang bodoh
orang dungu
Allahuakbar,,
Begitu juga dengan shalawat sering kita menjumpai tulisan Nabi Muhammad SAW dan kecenderunganya adalah membaca “Saw” sesuai yang tertulis dan bukan dengan bacaan yang baik sesuai dengan makna yang dimaukan.Bagaimanakah sebaiknya kita bersikap dalam hal ini dan bagaimanakah cara bersalam dan bershalawat yang benar sesuai dengan makna yang dimaukan dari salam dan shalawat tersebut?  Silakan download rekaman kajian tanya-jawab tentang mengucapkan salam dan bershalawat dengan benar. Link ada di bawah ini.

Ass Dan SAW

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberi kita hidayah Al Bayan (Petunjuk) dan mudah bagi kita untuk mengucapkan salam dan shalawat dengan benar,  amin.

 
Komentar Dinonaktifkan pada Menyingkat Assalamu’alaikum Jadi “ASS” Dan Shalallahu ‘alaihi Wasallam Jadi “SAW”

Ditulis oleh pada 10/10/2011 inci Masalah Sehari-hari

 

Komentar ditutup.